Skip to main content

Pengalaman Mengganti SIM Card Telkomsel di GraPARI Kendari

Assalamu'alaikum Teman-Teman,

Sekarang saya ingin berbagi pengalaman tentang mengganti SIM Card Telkomsel di GraPARI Kendari.

GraPARI Kendari

Jadi ceritanya begini, hari Minggu lalu, SIM Card Kartu As yang saya gunakan tiba-tiba rusak. Ada peringatan “SIM Card invalid” dan tidak bisa digunakan, padahal saat itu saya lagi browsing internet. Beberapa hari sebeumnya warning seperti itu sudah beberapa kali muncul, tapi sesaat kemudian hilang, dan SIM Card saya kembali normal.

Tapi pas hari Minggu kemarin, warning itu muncul dan tidak hilang. SIM Card saya pun tidak bisa digunakan. Saya coba gunakan di HP lain, karena saya piker mungkin HP saya yang bermasalah, tetapi ternyata hasilnya sama. SIM Card saya juga tidak bisa digunakan.


Berarti memang SIM Card saya yang rusak. Saya tidak ingin mengganti nomor dan membeli SIM Card baru. Lagi pula, saya masih punya kuota internet sekitar 4 GB di kartu ini. Jadilah saya putuskan untuk menanyakan masalah ini di GraPARI Kendari, yang terletak di depan SMAN 4 Kendari.

Hari Senin pagi, saya akhirnya berangkat ke kantor GraPARI. Saya tiba di sana sekitar pukul 8.30. Kantornya sudah buka. Sewaktu saya masuk, salah seorang petugas menanyakan ada masalah apa. Saya jawab, SIM Card saya tiba-tiba menjadi invalid dan tidak bisa digunakan. Petugas tersebut kemudian menanyakan nomor HP dan meminta saya untuk menunjukkan KTP. Setelah itu, ia mengecek di komputer dan mencocokkan dengan data registrasi yang ada. Jadi, jika ada masalah dengan kartu Terlkomsel Anda, dan ingin menanyakan ke Gra PARI, pastikan Anda telah melakukan registrasi kartu dan data-data yang didisikan harus benar.

Setelah data saya dicocokkan, petugas tersebut kemudian memberikan nomor antrian. Ada beberapa customer service (CS) di kantor tersebut. Ada juga kasir. Mungkin setiap CS menangani masalah atau layanan yang berbeda-beda. Seperti yang kita ketahui, layanan Telkomsel setidaknya ada 3: Kartu HALO, SimPATI, dan Kartu AS.

Saya pun menunggu, tidak terlalu lama, hanya sekitar 15 menit. Mungkin karena CS ada banyak, sehingga pelanggan tidak perlu antri terlalu lama. Inilah salah satu keunggulan GraPARI Telkomsel, layanannya sangat baik.

Saat giliran saya tiba, saya pun menceritakan masalah SIM Card saya ke CS. Saya menunjukkan HP saya. Setelah itu dia meminta SIM Card saya untuk dicoba di HP milik GraPARI yang ia pegang. Dan hasilnya sama, SIM Card saya memang invalid dan tidak bisa digunakan.

CS tersebut akhirnya mengambil SIM Card baru, dan data-data di SIM Card saya yang lama, dimasukkan ke SIM Card yang baru tersebut. Ya, SIM Card saya diganti, tetapi semua datanya tetap ada, mulai dari nomor HP, jumlah pulsa, jumlah poin, dan paket internet, semuanya tetap ada. Kecuali, nomor yang tersimpan di kartu, otomatis harus hilang.

Biayanya 20 ribu. Lumayan lah, tidak terlalu mahal. Saya ingat beberapa tahun lalu teman saya di Makassar mengganti SIM Card-nya karena HP-nya hilang. Kalau tidak salah dia harus membayar sekitar 100 ribu.

Setelah itu, SIM Card saya yang lama, yang sudah rusak, diambil oleh GraPARI, dan saya mendapat SIM Card baru. CS-nya kemudian meminta KTP saya untuk difotokopi. Lalu ada surat tanda terima. Dan selesai. Saya mendapat SIM Card baru, tetapi data saya tetap ada: nomor HP, jumlah pulsa, jumlah poin, dan kuota internet.

Nah, itulah sekilas pengalaman saya tentang mengganti SIM Card Telkomsel di GraPARI Kendari. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di sharing yang lain.

Comments

  1. Weleh2 sama nie sama kasusnya aku.. cm bedanya ak bru ganti simcard yg baru 2 bln yg lalu dngn nmr Yg sama tp skrng malah invalid lg hadoooh mesti ke grapari lageee .. cabang renon denpasar super busy antriannya hikssss
    Btw sdh berbagi..

    ReplyDelete
  2. Kalo mau mgaktifkan nomor bbrpa thun yg lalu kira2 apa paketannya akan sama dg paketan yg zamn skrg wlw udh 4G?

    ReplyDelete
  3. Bambang Guritno
    PENGGATIAN KARTU SIMPATI RUSAK BIAYA 100 RIBU…..BEDA DENGAN OPERATOR LAIN …KARTU TREE10 RIBU,.KARTU XL 10 RIBU .KENAPA SIMPATI KOK MAHAL YAAA.di denpasar MAL MATAHARI GALERIA

    ReplyDelete
  4. Bambang Guritno
    PENGGATIAN KARTU SIMPATI RUSAK BIAYA 100 RIBU…..BEDA DENGAN OPERATOR LAIN …KARTU TREE10 RIBU,.KARTU XL 10 RIBU .KENAPA SIMPATI KOK MAHAL YAAA.di denpasar MAL MATAHARI GALERIA

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Menarik Saldo PayPal (unverified) ke Rekening Bank Mandiri

Salam Semuanya! Sekarang saya ingin berbagi pengalaman tentang menarik (withdraw) saldo PayPal ke Bank Mandiri tanpa verifikasi kartu kredit. Bagi teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis internet maupun online job, pasti sudah tidak asng lagi dengan PayPal. Tentu saja, karena PayPal merupakan payment processor atau sarana pembayaran yang sudah umum digunakan, terutama di dunia internasional. Kebetulan saya punya akun PayPal, sejak Juli 2013. Itu pun baru tahun lalu ada saldonya, dari bayaran survey online. Saldonya sangat sedikit, hanya beberapa dollar. Pernah saya punya 4 dollar, setelah itu ada lagi sekitar 7 dollar. Biasanya saya gunakan jasa tukar saldo PayPal ke Rupiah, atau ditukar dengan pulsa.

Tutorial Sitemap Blogger pada Google Webmasters

Moved from MyFallingSnowflakes Ini artikel ketiga setelah bounce rate dan tipe-tipe hyperlink. Dan sekarang saya akan membahas tentang sitemap dan tutorial sitemap Blogger pada Google Webmasters. Definisi Sitemap Sitemap Blogger dan Google Webmasters Salah satu bagian penting dari suatu blog atau website dalam SEO adalah sitemap. Sitemap sendiri merupakan sebuah file XML yang berisi index dari seluruh halaman blog yang kita miliki. Coba bayangkan jika suatu website terdiri dari ribuan halaman, tentu search engine akan kesulitan meng-crawl semua halaman tersebut sekaligus. Tetapi, dengan adanya sitemap, search engine cukup meng-crawl 1 file sitemap untuk mengetahui dan meng-index semua halaman yang ada pada suatu website.